see the rainbow, taste chocolatte

see the rainbow, taste chocolatte
bintang memang jauh, namun aku mempunyai kaki untuk berlari dan tangan untuk menggapai

Friday 23 September 2011

Does everything happen for a reason?

Ya. Hati saya sakit dan sangat sedih saat semua yang diharapkan tidak berjalan sesuai rencana.

Jadwal ujian yang belum pasti.
Jadwal wisuda yang tertunda.
Lagi.
Ya, kata 'Lagi' untuk yang kedua kalinya. 

Kadang saya iri dengan beberapa teman yang mendapatkan bimbingan yang 'lebih mudah', dengan mereka yang tidak terlalu 'dipersulit' dengan ketentuan ini-itu, dengan mereka yang justru 'dibantu' untuk secepatnya 'bermetamorfosis' ke tahap kehidupan selanjutnya.
Tapi di satu sisi saya bersyukur.
Mendapat bimbingan dengan standar yang tinggi, sehingga mungkin di mata mereka saya memang belum pantas untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Bukannya saya menyerah dan pasrah saja menerima semua ini. Saya tau, bahwa saya sudah melakukan yang terbaik dengan segala kemampuan saya, Dia-lah juga yang akhirnya menentukan semua ini.
Saya tidak menyalahkan Dia yang tiba-tiba, di batas waktu akhir, memberi nikmat sakit pada seorang yang selama ini membantu saya.
Ya, saya tau, ada sesuatu yang Allah SWT inginkan untuk saya mempelajarinya melalu semua ini.

2 comments: